untuk memudahkan Cari Lagu, ketik disini

Memuat...

Adam as adalah Manusia tercerdas, tergenius dan terdaya otak memorinya

MANUSIA PALING CERDAS, PALING GENIUS, PALING TINGGI DAYA OTAK MEMORY NYA.
Adalah
NABI ADAM ALAIHIS SALAM.

Tentu saja, jawaban Bahwa Nabi Adam AS, itu bukan skedar prasangka, dan tentu tidak mengurangi akan tinggi nya derajat nabi muhammad.

Seperti hal nya saat ada pertanyaan, siapakah manusia paling TAMPAN, maka jawab nya adalah nabi yusuf alaihis salam.

Namun tetap, tidak mengurangi ketinggian derajat nabi muhammad shallallahu alaihi wa sallam.

Allah SWT telah memperkenalkan budaya pemberian anugerah di atas kemuliaan dan kecemerlangan serta ilmu yang dimiliki kepada Adam AS.
Ini disebut di dalam al-Quran bahwa Allah SWT memerintahkan para malaikat sujud kepada Nabi Adam as di atas kelebihan ilmunya mengatasi para malaikat.

Firman Allah SWT yang bermaksud :

Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, Kemudian mengemukakannya kepada para malaikat lalu berfirman:
"Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu memang benar orang-orang yang benar!" Mereka menjawab: "Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang Telah Engkau ajarkan kepada Kami; Sesungguhnya Engkaulah yang Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana." Allah berfirman: "Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda ini." Maka setelah diberitahukannya kepada mereka nama-nama benda itu. Allah berfirman:
"Bukankah sudah Ku katakan kepadamu, bahwa Sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?" Dan (Ingatlah) ketika kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam," Maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yangkafir.
(Al-Baqarah: 31-34)

Di dalam ayat ini, Allah SWT telah menceritakan bagaimana Nabi Adam AS telah diajar dengan pelbagai jenis ilmu oleh Allah SWT sebagai nikmat pertama yang diterima oleh manusia.
Kemampuan untuk belajar dan mengajar ini merupakan keistimewaan yang hanya ada pada manusia dan tidak ada pada makhluk yang lain tak terkecuali para malaikat.
Selain hal itu, ada keistimewaan yang ada pada diri nabi adam, manusia pertama yang tercipta di bumi.

Adam memiliki BENTUK TUBUH RAKSASA, YANG TINGGI NYA 60 HASTA / 30 METER.

Hadist bukhori :
(tanda – dipanjangkan membacanya):
‘an abi-hurairata ‘aninnabiyyi shallaLla-hu ‘alaihiwa sallama qa-lakhalaqalla-hu a-dama wathu-luhu sittu-na dzira-’antsumma qa-ladz habufasallim ‘ala- ula-ika minalmala-ikati fastami’ ma-yuhayyu-naka tahiyyatuka watahiyyahu dzurriyatika faqa-la assala-mu ‘alaikum faqa-lu- assala-mu ‘alaika warahmatulla-hi faza-du-hu warahmatulla-hifakullu man yadkhulul jannata ‘ala- su-rati a-dama falam yazalil khalqa yanqushu hatta- ala-na,

artinya:
Dari Abu Hurairah, dari Nabi SAW beliau bersabda:
Allah menjadikan Adam tingginya 60 hasta, kemudian (Allah) berfirman: Pergilah dan memberi salamlah kepada para malaikat itu, dan dengarkanlah mereka memberi hormat kepada engkau. Itulah kehormatan engkau dan keturunan engkau, lalu (Adam) mengucapkan:
Assalamu ‘alaikum, maka (para malaikat) mengucapkan assalamu alaika warahmatullah, (para malaikat) menambahkan:warahmatullah, maka setiap orang yang masuk surga serupa dengan Adam (dalam hal perawakan / postur dan gambaran), dan manusia itu senantiasa bertambah kecil sampai sekarang.

********

Adam tingginya 60 hasta / 90 kaki / 30 meter.


Dr. Lesser menunjukkan fakta bahwa apabila manusia yang ada sekarang ini dianggap berasal dari hanya sepasang manusia pada awalnya, maka tinggi manusia yang terawal itu harusnya sekitar 90 kaki. Ini berdasarkan penelitian, manusia mengalami penyusutan tinggi badan secara terus-menurus yang disebut “genetic bottelneck”.

Seandainya tidak ada terobosan di bidang gizi pada abad ke 17 dan 18, niscaya manusia yang ada sekarang lebih pendek lagi dari tinggi rata-rata sekarang ini.
Informasi di atas dikutip dari “the English section of the September 2001 issueof the Hebrew-EnglishIsraeli popular sciencejournal “Ha-Mada Ha-Yisraeli B’Angleet V’Ivreet.”

Yang menarik, jika tinggi Adam adalah 30 meter, sedangkan tinggi manusia sekarang 1,60 meter, maka kira-kira tinggi adam adalah 18 kali lipat dari manusia sekarang, dan otomatis, tidak hanya tinggi nya saja, tapi lebar, diameter tubuh, tangan, kaki, kepala, dan lain-lain juga 18 kali lipat lebih besar.

Yang menarik adalah tentang VOLUME OTAK NABI ADAM AS,

Kita tahu, manusia jaman sekarang, volume otak rata-rata adalah 1200 cc atau 1200 cm³, dg hitungan perkiraan jari-jari otak 6,5 cm, diameter 13 cm.
Maka diameter otak nabi Adam adalah 13 cm di kali 18 sama dengan 234 cm, sehingga jari-jari nya adalah 117 cm

Mari kita hitung volume otak nabi adam di banding manusia biasa.
Volume otak Manusia biasa adalah sekitar 1200 cc / 1200 cm³
Rumus volume bola = 4/3 phi r³
Jari-jari : 117
4/3 . phi . 117³
1,33 x 3,14 x 117 x 117 x 117 = 6.711.521,12 cm³
Perhatikan, volume otak nabi adam adalah sebesar..
6.711.521,12 cm³
Atau
6.711.521,12 cc

Atau di bulatkan
6.711.521, cm³

ENAM JUTA TUJUH RATUS SEBELAS RIBU LIMA RATUS DUA PULUH SATU centi meter kubik,

SUPER BIGEST

Sedangkan dalam penelitian, otak manusia itu di dalam nya ada milyaran Neuron / sel syaraf otak, yang spektakuler, jika otak manusia yang hanya berukuran volume 1200 cc saja ada milyaran neuron, APALAGI OTAK NABI ADAM??

6.711.521,12 cm³ itu jika di bagi 1.200 cc sama dengan 5.592

Sehingga, perbandingannya 5.592 jumlah otak manusia di gabungkan jadi satu.
Kwantitas otak nabi adam itu setara dengan 5.592 manusia yang di gabung.
Subhanallahu wal hamdulillahi wa laailaahaillallahu Allahu Akbar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar