untuk memudahkan Cari Lagu, ketik disini

Memuat...

Cantik Pasca Liburan

Inline image 2

sukamurah.com-Liburan memang bisa bikin happy, tapi kalau tak hati-hati ia juga bisa meninggalkan post holiday syndrome akibat kulit yang terbakar atau rambut kusam. Saatnya lakukan 5 langkah agar wajah makin berbinar.

SPF 30 atau 50?

Bila kita berada di ruang terbuka dan terkena sinar matahari langsung selama 1 jam, gunakan tabir surya SPF 30 atau lebih ke seluruh tubuh. Pilih yang berspektrum luas, yaitu melindungi kulit dari efek buruk UVA dan UVB. Aplikasikan tiga jam sekali bila tubuh berkeringat atau terkena air. Untuk pemilik kulit sangat putih disarankan untuk menaikkansun screen dari SPF 30 menjadi SPF 50 karena lebih rentan terkena kanker kulit. Pasalnya, pakaian bukan jaminan kalau sinar ultraviolet tak akan menembus ke dalam kulit.

Sabun mandi dengan pelembab tinggi

Traveling ke negara bersuhu dingin kadang membuat kita mengabaikan efek sinar matahari karena panas yang tak terlalu menyengat. Padahal, Profesor Dermatologi Harvard Medical School, Joseph Kvedar, mengatakan kalau suhu rendah berpotensi membuat kita dehidrasi. Bila tak segera menghidrasi diri, tak hanya kulit yang kering, peredaran darah ke otak juga akan terganggu sehingga menurunkan konsentrasi dan bikin pusing. Untuk itu, gunakan sabun dengan kandungan pelembab tinggi. Walau meninggalkan rasa licin pada kulit, bukan berarti sabun mandi ini tidak membersihkan tubuh secara total. Agar maksimal gunakan bantuan spons. 


Anti rambut patah dan bercanbang

Shampo dan kondisioner memang sukses membuat rambut halus dan mudah ditata. Namun, gunakan hair serum sebelum bepergian. Terlebih bila kita banyak melakukan aktivitas outdoor seperti keliling kota dengan jalan kaki atau menikmati keindahan pantai hingga siang hari. Serum bisa menghidari rambut kering, patah, dan juga bercabang. Must have item untuk kita yang senang renang nih.


Bergaya dengan topi

Memutuskan berlibur di daerah pantai atau city tour yang bercuaca terik, topi jenis Wide Brimmed yang dipopulerkan Audrey Hepbrun dengan bentuk lebar dan terkesan klasik memang paling pas. Sedang trapper hats hingga beanie (kupluk) berwarna terang membuat Anda tetap hangat namun stylish kala bepergian ke daerah dingin. Berguna untuk melindungi kulit wajah, leher, dan juga rambut.


Konsumsi vitamin D

Sinar matahari tidak buruk secara total, ia bisa merangsang tubuh kita untuk menghasilkan vitamin D. Namun, pemakaian tabir surya ternyata bisa mengurangi produksi vitamin D yang membantu penyerapan kalsium oleh tubuh lho. Banyak dokter menyarankan untuk mengonsumsi vitamin D dalam takaran 1000 hingga 3000 miligram per hari bila sering pakai tabir surya. Bila tak ingin terlalu sering minum suplemen, vitamin ini bisa didapat dalam keju dan yogurt.

(Ayunda Pininta Kasih)

Foto: Thinkstock

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar