untuk memudahkan Cari Lagu, ketik disini

Memuat...

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan bahan Alami

Banyak orang mencari metode yang tepat untuk Memutihkan Wajah Dengan bahan Alami, atau Menggunakan Kosmetik yang pas dan tidak membahayakan bagi kesehatan wajah.

Semua orang, terutama para wanita ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar, berbagai produk kosmetik sanggup dibeli, tanpa memikirkan efek samping dari zat-zat kimia berbahaya yang terkandung dalam kosmetik tersebut.

atasi lingkaran hitam pada mata

Banyak pengobatan dan krim yang bisa digunakan untuk menghilangkan atau mencegah komedo, beberapa orang justru menghindari menggunakannya. Untuk itu tidak ada salahnya mencoba perawatan alami dalam mengatasi komedo yang mengganggu.

Wajah putih dan bersinar, sekilas memang terlihat mengagumkan, tapi pemakaian krim pemutih pada wajah secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Apalagi telah diketahui krim pemutih wajah banyak mengandung merkuri dan hidroquinon, yang jelas zat tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, terutama kulit wajah yang sangat sensitif.

Hidroquinon masih dipakai oleh sebagian produsen pemutih karena hidroquinon mampu mengelupas kulit bagian luar dan menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit tampak hitam. Hidroquinon sebagai salah satu zat pemutih kulit, jika digunakan melebihi batas normal akan mengakibatkan keracunan pada kulit. Hidroqunon digunakan untuk mencerahkan daerah gelap pada kulit seperti kerut, bintik-bintik, penuaan, melasma. Cara kerjanya dengan memperlambat dan menghambat produksi melanin pada kulit. hidroquinon menghalangi pengeluaran melanin oleh melanosit di dalam epidermis. Hidroquinon juga menembus kulit dan menyebabkan penebalan gentian kolagen. Efek samping hidroquinon memang sedikit terutama jika dipakai pada kadar rendah, namun ada rasa panas terbakar saat krim dengan hidroquinon tinggi diaplikasikan pada kulit.

Lebih parah lagi merkuri yang sudah dilarang digunakan untuk krim pemutih, memang menjadikan kulit tampak putih mulus, tetapi lama-kelamaan akan mengendap di bawah kulit. Setelah bertahun-tahun kulit akan biru kehitaman bahkan dapat memicu timbulnya kanker.

Setelah sekian lama, kosmetik tersebut akan diserap melalui kulit dan dialirkan melalui darah ke seluruh tubuh, akhirnya merkuri itu akan mengendap di dalam ginjal, sehingga menyebabkan gagal ginjal yang sangat parah bagi pemakainya. Produk kosmetik yang dipakai tersebut akan menyebabkan iritasi parah pada kulit, yakni berupa kulit yang kemerah-merahan dan menyebabkan kulit menjadi mengkilap secara tidak normal.

Dengan memutihkan wajah memakai carayang alami, anda tidak perlu takut terhadap efek samping yang akan ditimbulkan karena tidak mengandung zat kimia apapun.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar