untuk memudahkan Cari Lagu, ketik disini

Memuat...

Smartphone Layar Besar Samsung berbasis Android Makin Meningkat

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa apalah jadinya bisnis ponsel Samsung tanpa Android. Tak salah memang, karena bisnis ponsel Samsung banyak terbantu dengan mengadopsi Android. Samsung memperkenalkan ponsel cerdas Android terbarunya. Saat ini, pilihan handphone layar besar yang dimiliki Samsung nggak hanya terhenti pada Galaxy Note atau Galaxy TAB, karena selain Galaxy Grand, pasalnya, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut baru saja memperkenalkan produk handphone layar besar terbarunya, yakni Samsung Galaxy Grand 2.


Samsung memang adalah saingan utama dari Nokia, hal ini melihat pengapalan handphone Samsung terus meningkat dari tahun ke tahun. Ditambah dengan makin banyaknya pengguna smartphone Samsung berbasis Android, Samsung makin berjaya di semua kelas pengguna. Turunnya performa Nokia di dunia ini sepertinya dikarenakan penjualan smartphone-nya yang masih kurang bagus dibanding pesaingnya, namun begitu di pasar feature phone sepertinya Nokia masih berada di posisi teratas.


Galaxy Grand 2



Namun, jangan harapkan gadget ini akan memberikan spesifikasi yang setara dengan Galaxy Note 3. Dengan mengusung layar berukuran 5 inci beresolusi 480 x 800 pixels, tentu saja sangat jauh berbeda dengan trend handphone full HD yang saat ini banyak hadir di pasaran. Galaxy Grand memakai RAM 1GB, kamera 8 megapixel di belakang dan 2 megapixel di bagian depan. Kemudian baterai 2.100 mAh, storage internal 8GB, slot microSD serta sistem operasi Android Jelly Bean.


Seperti halnya Sony yang memutuskan untuk menggunakan Android pada setiap ponsel Xperia. Begitu pula Motorola di beberapa tahun lalu. Tapi siapa yang menyangka kalau Samsung walaupun masih mengandalkan Android sebagai amunisinya, tapi kini Samsung hampir tak pernah lagi mengedepankan Android dalam promosinya. Kalau Samsung mengandalkan Android, maka apa bedanya dengan produsen ponsel Android lainnya kan? Harus ada diferensiasi.


Namun sepertinya Galaxy Grand adalah handset kelas menengah. Hal itu tampak dari resolusi layarnya yang 'hanya' 480×800 pixel. Biasanya, handset high end zaman sekarang sudah mengusung layar resolusi definisi tinggi. Berapa Harga HP terbaru, akan kami update selanjutnya. Samsung yang sudah terkenal dengan berbagai macam produk handphone berbasis Androidnya terlihat semakin serius dengan Android.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar